Friday, September 13, 2013

Kepiting Bakau Kalimantan Cukup Diminati

Katakepo.blogspot.com - CILEGON, Kepiting bakau asal kalimatan cukup diminati karena kualitas dagingnya dianggap lebih baik. "Rasa dagingnya lebih gurih dan lebih empuk. Kepiting ini rata-rata ada telurnya yang dicari pembeli. Kepiting hasil tangkapan pemburu ini, kami pasok langsung dari Kalimantan Timur," ujar Rohim (19), pedagang kepiting keliling di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Cilegon, Rabu (17/7/2013).
Dalam sehari Rohim biasa menjual satu boks yang berisi sekira 35 kilogram kepiting beragam ukuran. "Ada yang beratnya satu ekor sampai 1,2 kilogram, ada juga yang beratnya hanya 4 ons per ekor, satu kilogramnya saya jual Rp 65 ribu. Dan harga itu lebih tinggi bila dibandingkan dengan kepiting lokal," lanjutnya.
Sahrun, salah seorang pembeli menuturkan bahwa harga kepiting jenis ini relatif masih terjangkau. "Lagipula kan ini kepiting yang istimewa karena ada telurnya, jadi wajarlah harganya relatif lebih tinggi dibandingkan kepiting lokal," ungkapnya.
Sahrun mengaku bahwa keluarganya suka menu kepiting kuah pedas. "Kalau di rumah, biasanya istri saya membuatkan kepiting kuah pedas. Dan telur-telur kepiting lebih terasa dengan sajian itu," katanya. (DEVI KRISNA)

0 comments:

Post a Comment