Sunday, September 8, 2013

Visual Efek Film Elysium Andalkan Software Autodesk

Katakepo.blogspot.com - JAKARTA, Sudah menonton film Elysium. Jika sudah tentunya bakal melihat berbagai adegan, latarbelakang lingkungan dalam film. Nah ternyata, dalam pembuatan film, teknologi produksi Autodesk memainkan peranan penting.
Dalam film itu, Rumah Produksi Utama Efek Visual menjadikan Imagine Engine membuatan space rings, droids, Raven dan tampilan latar belakang tempat atau lingkungan di dalam film Elysium.
Fitur Motion Builder digunakan untuk membuat efek gerakan dan animasi droids di dalam film ketika para aktor tidak dapat melakukan rotomotion. Motion Builder juga digunakan untuk membuat animasi dalam bentuk digital secara keseluruhan dengan teknik kamera virtual.
Pertukaran yang halus terjadi antara Maya untuk Image Engine dan Softimage di Whiskytree dilakukan untuk berbagi berbagai informasi.
Image Engine membuat tampilan luar untuk stasiun ruang angkasa sementara Whiskytree membuat tampilan bagian dalam seperti pohon-pohon, kolam renang, dll.
Sementara rumah Produksi Pendamping Efek Visual memanfaatkan untuk Whiskytree (Softimage), ILM, Richard Bluff (3dsMax), Method Studios (Maya), The Embassy (Maya), MPC (Maya), Raynault VFX (Maya), Weta Digital (Maya, MotionBuilder) – hanya studio efek visual dari Asia-Pasifik.
Beberapa software efek visual (VFX) Autodesk yang popular antara lain Autodesk® Maya®.
Software animasi 3D yang menawarkan paket fitur kreatif yang menyeluruh untuk animasi komputer 3D, modeling, simulasi, rendering, dan compositing pada platform produksi yang luas. - Autodesk® MotionBuilder®.
Software animasi karakter 3D untuk produksi virtual yang memungkinkan artis untuk dapat memanipulasi lebih efektif dan menyaring data lebih baik. Memungkinkan artis untuk merekam, mengedit, dan memutar animasi karakter yang kompleks di dalam lingkungan yang sangat responsif dan interaktif.
Autodesk® 3ds Max® adalah software yang menyediakan solusi lengkap untuk 3D modeling, animasi, rendering, dan compositing untuk artis pembuat games, film, dan motion graphics.
Selama 18 tahun berturut-turut, setiap film yang dinominasikan untuk kategori Best Visual Effect dalam Academy Awards dibuat dengan perangkat film digital Autodesk.
Tahun ini para nominasi Academy Award terus mendorong imaginasi digital ke level yang lebih tinggi – dari karakter rumit dan kompleks yang dihasilkan komputer, pyrotechnical marvels, hingga efek invisible atau tak terlihat yang begitu realistis yang dapat menipu mata. Tahun ini, 21 film animasi memenuhi syarat untuk dinominasikan dalam kategori Best Animated Feature. Lima dari nominator tersebut menggunakan software animasi dan efek visual Autodesk Maya 3D.


0 comments:

Post a Comment