Wednesday, November 20, 2013

5 Cara bikin foundation tahan lebih lama

Katakepo.blogspot.com - Bosan karena harus bolak-balik touch-up? Membetulkan riasan berulang kali tentu dapat menghabiskan waktu Anda. Selain itu, mereka yang memiliki wajah berminyak juga kerap mengalami masalah ini. Nah, Magforwomen memiliki beberapa tips untuk membuat foundation Anda tahan lebih lama. Yuk simak tips cantik berikut ini!

1. Pilih long-lasting foundation

Salah satu cara yang paling mudah untuk membuat foundation tahan untuk waktu yang lama adalah dengan memilih jenis foundation yang waterproof atau long-lasting foundation. Anda bisa mendapatkan jenis foundation ini di toko kosmetik dan swalayan.

2. Menjaga kulit bebas minyak

Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda dapat menggunakan pelembap dengan oil-control dan kertas penyerap minyak, yang berguna untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah.

3. Gunakan kuas

Gunakan kuas untuk mengoleskan foundation pada wajah. Alat rias berbulu halus itu akan membuat foundation Anda tahan lebih lama di wajah. Untuk mineral foundation, Anda dapat menggunakan sikat kabuki, dan untuk
meratakan foundation cair di wajah, Anda bisa menggunakan flat top brush.

4. Membersihkan, mengelupas, dan melembapkan

Jika Anda menerapkan foundation setelah melakukan pembersihan, pengelupasan, dan pelembapan, foundation Anda akan merata pada kulit dan tahan lebih lama.

5. Membubuhkan bedak di atas foundation

Setelah selesai menerapkan foundation, sangat penting untuk melapisinya dengan finishing powder. Jika Anda menggunakan krim atau foundation cair, Anda dapat menggunakan finishing/translucent powder.

Inilah lima cara bikin foundation tahan lebih lama di wajah, sehingga Anda tak perlu berulang kali membetulkan riasan.

0 comments:

Post a Comment