Thursday, November 21, 2013

Mengapa bos Facebook Indonesia takut pada media?

Katakepo.blogspot.com - Lama ditunggu-tunggu, akhirnya tibalah kesempatan sejumlah wartawan untuk mewawancarai Country Manager Facebook Indonesia Anand Tilak. Kesempatan itu didapat seusai Anand memberikan pemaparan dan alasannya mengapa Facebook mau menjalin kerjasama eksklusif dengan Lenovo.
Namun sejumlah pekerja media tersebut kecele karena bos Facebook tersebut enggan diwawancarai dan langsung pergi dari tempat acara launching produk terbaru smartphone Lenovo, Rabu (20/11).
Padahal, cukup banyak yang perlu dikonfirmasi Facebook terkait dengan perkembangan dunia teknologi informasi dan telekomunikasi saat ini, terutama yang paling populer adalah seputar penyadapan.
Hal lain yang sebenarnya ingin dikonfirmasi kepada petinggi social media terbesar di Indonesia itu adalah seputar penempatan datacenter dan kantor perwakilannya di Indonesia.
"Maklum mas, dia belum ada sebulan dilantik menjadi orang nomor satu di Facebook Indonesia. Keberadaan country manager tersebut juga belum tentu dibarengi dengan pendirian kantor pusat dan datacenter," ujar seorang agency Facebook kepada merdeka.com.
Kabarnya, dua minggu lagi akan ada pembicaraan seputar penempatan datacenter tersebut melalui pertemuan antara Anand Tilak dengan Dirjen Aplikasi Telematika Kementerian Kominfo Aswin Sasongko.
Seperti diketahui, pemerintah telah mewajibkan semua penyedia konten dan aplikasi, termasuk over the top (OTT) di Indonesia untuk menempatkan server dan datacenter di tanah air. Namun, hingga saat ini, belum ada satu pun OTT yang menempatkan datacenternya di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment