Thursday, November 28, 2013

Mau tingkatkan omzet penjualan online shop Anda?

Katakepo.blogspot.com - Di tengah banyaknya bisnis online shop yang berkembang di seluruh penjuru dunia, Anda perlu tahu cara yang benar dan terbukti memberikan hasil untuk meningkatkan omzet penjualan Anda.
Kali ini tips mencapai target penjualan online shop akan dibagikan oleh Lidya Suryani yang telah berkecimpung dalam mengelola TokoKainFlanel.com dan sempat mengekspor bahan-bahan kerajinan tangan ke Malaysia.

1. Jangan takut dikritik
"Komplain pelanggan dapat memberikan perkembangan yang lebih baik bagi online shop Anda. Dengarkan dan perbaiki kekurangan Anda."
Tidak jarang, customer memang memberikan banyak komplain yang membuat hati menjadi panas. Namun tidak dapat dipungkiri, mengakui kesalahan dan memperbaikinya adalah hal terpenting dalam memperbaiki profit Anda.

2. Tentukan target order
"Miliki target order agar Anda bisa menentukan action plan untuk mencapai target itu. Usahakan selalu ada perkembangan sistem pelaksana bagian depan sampai bagian belakang".
Setiap usaha harus memiliki tujuan. Gunakan target order sebagai patokan tujuan Anda. Ketika target ini sudah terpenuhi, jangan pula cepat puas dan terus tingkatkan target Anda.

3. Tingkatkan kualitas produk
"Usahakan untuk selalu memberikan produk dengan kualitas terbaik, bukan barang reject. Analisa peningkatan kebutuhan produk pada saat tertentu".
Memiliki produk yang berkualitas serta harga yang masuk akal merupakan alasan terpenting bagi customer untuk setia pada online shop Anda. Jika Anda gagal memberikannya, bisa jadi customer Anda hanya sekali membeli dan kemudian berlalu.

4. Berdagang dengan hati
"Layani dengan hati agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan".
Berdagang adalah salah satu usaha untuk sama-sama memberikan produk atau jasa yang dibutuhkan kedua belah pihak baik penjual maupun pembeli. Jika Anda melakukannya dengan setulus hati, jujur, dan berkomitmen untuk yang terbaik, secara otomatis pelanggan Anda pun akan memberikan respon yang baik.

Meningkatkan omzet penjualan online shop tidak sulit, bukan?

0 comments:

Post a Comment