Thursday, November 21, 2013

Bayi China mati suri hampir dikremasi

Katakepo.blogspot.com - Seorang bayi lelaki asal China dinyatakan meninggal dan segera ingin dikremasi. Namun beberapa saat sebelum menjadi abu dia menangis keras.
Situs abc.net.au melaporkan, Kamis (21/11), sebelumnya bayi usia kurang sebulan itu kritis dan orang tua dia pun sepakat mengakhiri pengobatannya di rumah sakit anak di Provinsi Anhui.
Sertifikat kematian bayi itu pun segera dikirim ke Ibu Kota Provinsi di Hefei. Bocah mungil itu pun ditempatkan di rumah duka menunggu dilebur.
"Ternyata bayi masih memiliki tanda-tanda kehidupan. Kita memberinya tranfusi darah untuk mempertahankan hidup dia dengan alasan kemanusiaan," ujar salah satu staf medis enggan menyebutkan namanya.
Bayi itu lahir dengan sistem pernapasan tidak normal hingga akhirnya orang tua dia menyerah dan memutuskan mengakhiri hidupnya demi menyudahkan penderitaan si bocah.
Pengguna situs jejaring sosial China Weibo mengecam orang tua dan dokter merawat bayi itu sebab menelantarkannya. Sebuah akun menuliskan, "Lima tahun waktu yang tepat untuk keduanya," tulis salah seorang warga.

0 comments:

Post a Comment