Thursday, November 21, 2013

Sabtu, Pemprov DKI Jakarta gelar 'Kampung Art Festival'

Katakepo.blogspot.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI berencana menggelar 'Kampung Art Festival', Sabtu (23/11) lusa. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bekerja sama dengan Sanggar Anak Akar guna menggelar acara tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, penyelenggaraan Kampung Art Festival merupakan yang pertama kali di Jakarta.

"Kampung Art Festival ini bertujuan mewujudkan ruang yang nyaman bagi anak-anak untuk mengekspresikan kemampuan kreatif dan menghidupkan ruang seni budaya yang terbuka bagi anak di Jakarta untuk mengekspos kemampuan terbaik mereka," ujar Arie dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta, Kamis (21/11).

Arie menegaskan acara tersebut merupakan seni pertunjukan karya hasil workshop di kampung-kampung komunitas yang ditampilkan dalam format parade di jalanan. Ratusan anak yang terdiri dari puluhan komunitas dengan beragam latar belakang akan menampilkan kreativitas artistik di bidang kostum, tata rias, tata musik dan tata gerak sesuai dengan tema yang ditentukan.

"Kegiatan Kampung Art Festival tersebut akan menampilkan street art festival," katanya.

Karnaval anak-anak dan remaja itu akan melintasi sepanjang jalan dari Galeri Nasional, Tugu Tani, hingga Taman Ismail Marzuki, Cikini. Karnaval yang mengangkat tema 'Legenda Nusantara' itu diikuti oleh sekitar 200 peserta anak-anak dan remaja dari 20 komunitas anak di Jakarta dan perwakilan dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Karnaval itu akan dimulai pukul 15.00 WIB hingga 17.30 WIB.

"Kita harapkan kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan," pungkas dia.

0 comments:

Post a Comment