Sunday, November 17, 2013

Di Olimpiade robot, Ahok ingin anak Indonesia melek teknologi

Katakepo.blogspot.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) menghadiri Acara Special VIP Tour Of The World Robotic Olympiade 2013 di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. Setibanya di lokasi, Ahok terlihat antusias dan terkesima dengan hasil karya anak-anak muda dari seluruh dunia yang mahir menciptakan robot.

Ahok mengatakan, di zaman yang serba modern ini, kemajuan teknologi semakin pesat dan bersaing ketat. Untuk itu, ia berharap agar anak-anak Indonesia dapat mengenal teknologi agar tidak ketinggalan zaman.

"Ini pertandingan kreativitas. Kalau dibiasakan dengan negara maju mainan anak di negara kita udah sejenis. Dunia ke depan sudah bicara teknologi, anak kita harus disiapkan, dan tidak boleh ketinggalan, jadi harus paham teknologi," kata Ahok , saat memantau satu-persatu peserta, Sabtu (16/11).

Ahok sempat mendatangi peserta asal Indonesia. Dia lantas memuji hasil karya robot berbentuk wayang yang dibuat bocah berusia 12 tahun.

"Ini hebat, kreatif ini. Dia umur 12 tahun dan sejak kecil udah suka robot, anak-anak seperti ini harus didukung penuh," ucap Ahok sambil mengeluarkan ponsel, dan mengabadikan gambar.

Pameran ini diikuti ratusan anak dari 37 negara. Sedangkan perwakilan dari Indonesia sebanyak 36 anak bangsa dari beberapa kategori.

0 comments:

Post a Comment