Saturday, November 23, 2013

Bocah 10 tahun tewas saat bentrokan di Mesir

Katakepo.blogspot.com - Seorang anak laki-laki berusia sepuluh tahun kemarin dilaporkan tewas ketika para pendukung dan penentang presiden terguling Muhammad Mursi bentrok di Kota Suez, Mesir. Polisi dikabarkan juga sempat menembakkan gas air mata untuk menghalau kerusuhan di daerah-daerah lain di Negeri Sungai Nil itu.
Bentrokan meletup ketika kelompok-kelompok pro-Mursi memulai pekan demonstrasi anti-militer dengan slogan 'Pembantaian Abad Ini', yang merujuk pada insiden 14 Agustus lalu ketika pasukan keamanan Mesir menumpas kubu garis keras di Lapangan Rabaa al-Adawiya, di Ibu Kota Kairo, seperti dilansir stasiun televisi Special Broadcasting Service, Sabtu (23/11).
Sedikitnya 600 orang tewas dalam insiden itu, dan bentrokan-bentrokan lainnya juga terjadi di hari yang sama di seantero Negeri Piramida itu.
Pejabat keamanan mengatakan anak tidak disebutkan namanya itu tertembak di bagian kepalanya kemarin ketika bentrokan terjadi usai salat Jumat.
Kerusuhan juga dilaporkan terjadi di sejumlah daerah di Kairo dan beberapa kota lainnya.
Polisi menembakkan gas air mata ketika kelompok-kelompok mahasiswa pendukung dan penentang Mursi saling lempar batu di Universitas Al-Azhar.Polisi kemarin juga menembakkan gas air mata untuk membubarkan bentrokan di Lapangan Rabaa al-Adawiya.
Bentrokan juga terjadi di Kota Fayoum, namun polisi berhasil membubarkannya dengan tembakan gas air mata.

0 comments:

Post a Comment