Thursday, November 28, 2013

Semua keputusan yang dibuat manusia berawal dari lateral habenula

Katakepo.blogspot.com - Para peneliti dari University of British Columbia menemukan sebuah bagian di otak yang sangat penting bagi Anda. Bagian otak bernama lateral habenula ini membantu Anda untuk memutuskan sebuah keputusan penting.

Penelitian yang dilansir dari huffingtonpost.com ini menggunakan seekor tikus sebagai bahan penelitiannya. Kemudian para peneliti memanipulasi otak tikus untuk mematikan bagian lateral habenula. Setelah itu tikus tersebut ditempatkan di dalam sebuah labirin. Hasilnya tikus tersebut tidak dapat memutuskan arah mana yang akan dilewatinya untuk menemukan sebuah jalan keluar.

Penelitian ini kemudian membuat para peneliti berkesimpulan bahwa hal yang sama akan dialami oleh manusia. Apabila sistem lateral habenula (LHb) mereka terganggu oleh suatu penyakit atau virus tertentu yang menyerang otak, maka manusia tidak dapat memutuskan sesuatu yang benar.

Oleh karena itu jagalah kesehatan otak Anda. Mengonsumsi makanan sehat untuk otak serta menjaga otak untuk tetap produktif dapat menghindarkan Anda dari gangguan fungsi otak.

0 comments:

Post a Comment