Friday, November 1, 2013

Dewi Sandra akui kesulitan perankan ilmuwan mualaf

Katakepo.blogspot.com - Dalam film 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA, Dewi Sandra berperan sebagai Marion Latimer, seorang mualaf yang bekerja sebagai ilmuwan di Arab World Institute Paris. Ia pun mengaku merasakan kesulitan karena berperan sebagai wanita super cerdas.
"Saya kan orangnya nyablak, suka yang lucu-lucu dan heboh-heboh, kalau jadi ilmuwan kan harus membuang ego jauh-jauh," kata Dewi di acara Bedah Film di UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Rabu (30/10).
Marion, menurut Dewi Sandra adalah perempuan pintar yang memberikan berbagai pengetahuan kepada Hanum yang diperankan oleh Acha Septriasa. "Marion ini sangat pinter sekali, dia ilmuwan dan share dengan Hanum sejarah islam yang ia pelajari. Di sana kan banyak lukisan yang ada rahasia. Dan tentunya kita harus yakin atas apa yang kita sharing," lanjutnya.
Tak mau berperan asal-asalan, pelantun tembang Kapanlagi Bilang I Love You ini melakukan eksplorasi untuk mematangkan karakter dalam film yang akan rilis awal Desember ini. "Saya sendiri harus mempelajari dan buka internet. Banyak yang saya pelajari dalam proses ini, saya suka dengan belajar atau baca buku, mungkin saya belum pede untuk sharing ke banyak orang," tuturnya.
"Kita ingin jelasin pandangan mereka terhadap Islam. Kita harus tepat waktu dan strik masuk karakter. Ad pertanyaan kenapa kita tutup rambut, mereka ga diskriminasi cuma penasaran aja why, why. Di sini banyak ngebuka mata aku karena ada banyak yang harus dipelajari," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment