Monday, November 4, 2013

Wozniak: Andai jadi CEO Apple, saya ingin bermitra dengan Google

Katakepo.blogspot.com - Sebuah pernyataan mengejutkan baru-baru ini diungkapkan oleh legenda hidup pendiri perusahaan Apple, Steve Wozniak.

Melalui sebah interview yang dilakukan oleh BBC, Steve Wozniak mengungkapkan bahwa jika dia menjadi CEO Apple, dia sangat menginginkan Apple dapat bekerja sama dengan Google.

"Saya berharap kepada Tuhan, Apple dan Google dapat bermitra di masa depan," ujar Steve Wozniak, seperti yang dilansir BBC News (3/11).

Awalnya dia hanya melakukan perbandingan sederhana antara Apple Siri dan Google Search. Pada Siri, Wozniak melakukan pencarian sebuah tempat yang ingin dia kunjungi, dan ternyata Apple Siri tidak tahu tempat itu. Sering kali Wozniak justru menemukannya di Google Search.

Hanya saja Wozniak hingga kini belum memiliki pandangan bisnis apa yang akan berjalan apabila Apple dan Google bekerja sama. Dia pun tidak tahu apakah dengan bergabungnya Apple dan Google dapat menghasilkan banyak uang. Meskipun sejatinya hal tersebut sudah pasti terjadi. Namun menurut dia, fokus bergabungnya dua raksasa itu adalah membuat perbaikan pada dunia teknologi.

Saat melihat perangkat Samsung, terkadang Wozniak memiliki keinginan bahwa fitur yang ada di Samsung (Android), ada di iPhone miliknya. Yang jelas, dia hanya ingin sebuah perangkat yang sangat kompatibel.

"Saya berharap setiap orang mampu melakukan banyak lisensi silang dan berbagi teknologi dengan baik. Maka semua produk akan menjadi lebih baik tentunya. Kita akan melangkah lebih jauh dan berharap sebuah teknologi yang sangat kompatibel," tambahnya.

0 comments:

Post a Comment