Sunday, November 10, 2013

Line segera masuk ke sektor e-commerce lewat aplikasi Line Mall

Katakepo.blogspot.com - Kemarin, Line, aplikasi chatting populer dari Jepang, mengumumkan akan menyiapkan peluncuran publik untuk aplikasi e-commerce mereka yang akan datang (dan ditunggu-tunggu), yaitu Line Mall.
Di sebuah post di blog bahasa Jepangnya, perusahaan ini meminta vendor e-commerce yang prospektif untuk mengajukan lamaran bergabung dengan aplikasi ini, yang sekaligus akan digunakan untuk memvalidasi tiap vendor dan barang-barangnya.
Sampai saat ini masih belum ada rincian lebih lanjut. Tapi post tersebut menyatakan bahwa Line ingin menyediakan produk-produk yang berkualitas tinggi kepada penggunanya, dan mendeskripsikan sistem di mana vendor akan diberi imbalan untuk tiap transaksi yang berhasil dengan poin yang bisa ditukarkan dengan barang lain.
Apa maksud dari semua ini? Line Mall mungkin tidak akan seperti Craigslist akan ada kontrol kualitas, insentif terhadap tingkah laku, dan elemen sosial. Selain itu, akan ada beberapa sticker teddy bear juga.
Line belum memberitahukan tanggal pasti peluncuran Line Mall ini. Tapi mereka berencana untuk menjalankan layanan ini secara publik di Jepang pada pertengahan Desember ini.
Agustus lalu, Line mengumumkan bahwa mereka ingin masuk ke sektor e-commerce sebagai bagian dari peningkatan fokus terhadap engagement dan monetasi.
Perusahaan ini berhasil mendapatkan penghasilan USD 192 juta di kuartal ketiga, naik 48 persen dari kuartal sebelumnya. Line juga memiliki 280 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia, meskipun kami belum tahu seberapa banyak dari pengguna tersebut yang aktif.
Artikel ini muncul pertama kali di Tech in Asia Indonesia

0 comments:

Post a Comment